Pandemi corona virus (COVID-19) Universitas Cenderawasih (UNCEN) mengambil Langkah untuk melaksanakan wisuda periode I tahun ajaran 2019/2020 secara online atau daring. Wisuda yang akan di gelar Kamis (28/05/2020) 08:00 WIT ,merupakan wisuda pertama yang di laksanakan secara online atau daring. Program studi Magister Perencanaan Wilayah dan Kota, mewisuda 21 mahasiswa pada periode I ini. Pelaksanaan wisuda beberapa kali  di undur karena satu dan lain hal, sehingga mengharuskan pelaksanaan wisuda secara daring.

Beberapa hari sebelum pelaksanaan wisuda daring pihak Universitas melalui Darma Wanita Universitas Cenderawasih telah mengatur jadwal pembagian baju wisuda dan toga. Pembagian Toga dilaksanakan 25 Mei sampai 2 Juni pada hari kerja pada pukul 07:00-12:00 WIT sesuai protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 dan himbauan pemerintah setempat. Baju dan toga wisuda kali ini menjadi hak milik, tidak seperti tahun sebelumnya yang bisa melakukan penyewaan toga. Diharapkan toga tersebut dapat di gunakan berfoto yang berkesan bersama keluarga di rumah. Ijasah wisudawan akan diberikan setelah pandemi Covid-19 melalui program studi masing-masing di lingkup Pascasarjana Universitas Cenderawasih.

Prosesi wisuda akan di disiarkan melalui platform Youtube Humas Universitas Cenderawasih. Prosesi wisuda oleh Rektor Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT. secara simbolis dimulai dengan mewisuda wakil wisudawan diikuti oleh seluruh wisudawan, prosesi memindahkan kucir toga yang selama ini dilakukan oleh rektor kepada para wisudawan, peran tersebut digantikan oleh para orangtua maupun wali yang memindahkan kucir toga dari kiri ke kanan.

[su_button url=”https://www.youtube.com/channel/UCpmOWyGMtlDw1-RK_SlPbiA” target=”self” style=”default” background=”#2D89EF” color=”#FFFFFF” size=”5″ wide=”no” center=”no” radius=”auto” icon=”” icon_color=”#FFFFFF” text_shadow=”none” desc=”” download=”” onclick=”” rel=”” title=”” id=”” class=””]NONTON[/su_button]